Jumat, 01 April 2016

MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI


APA ITU MANAJEMEN ?
Manajemen dapat disebut sebagai pengambilan keputusan. Manajemen adalah kemampuan dalam mempengaruhi orang lain agar mau melakukan dan menuruti sesuatu apa yang kita mau. Manajemen juga merupakan suatu proses dalam rangka mencapai tujuan dengan bekerja bersama melalui orang lain. Manajemen ada kaitannya dengan tindakan mengatur. Seorang leader atau pemimpin mempunyai kemampuan untuk menjadikan orang lain agar mau melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita. Tentunya seorang leader juga memiliki skill yang baik bahkan mampu menjadikan orang lain lebih dihargai.

APA ITU LAYANAN ?
 Pengertian layanan adalah kegiatan dalam menyediakan apa yang dibutuhkan orang lain. Suatu pelayanan terbentuk karena adanya proses memberi layanan tertentu dari pihak yang menyediakan layanan tersebut kepada pihak yang akan dilayani. Dalam melakukan pelayanan tentunya ada beberapa yang harus diperhatikan, diantaranya adalah orang yang melayani harus mampu memberikan kepercayaan terhadap pelanggannya sehingga pelanggan yakin apa yang telah dilakukan misalnya dalam perusahaan. Harus mampu dalam melayani pelanggan dengan cepat dan tepat, dibandingkan dengan pesaing. Bertanggung jawab kepada setiap pelanggan sampai akhir. Dan mampu berkomunikasi dengan jelas, menyenangkan, dan mampu mengerti keinginan dan kebutuhan pelanggannya.

APA ITU SISTEM INFORMASI ?
Pengertian sistem adalah satu kesatuan terstruktur untuk melaksanakan suatu tujuan. Atau kumpulan orang yang saling bekerja sama dengan ketentuan aturan yang sistematis dan terstruktur membentuk satu kesatuan demi tercapainya tujuan.
Pengertian informasi adalah suatu data yang telah diolah menjai bentuk yang penting bagi si penerima dan memiliki manfaat atau hasil yang nyata dan dapat dirasakan dengan dapat menyelesaikan suatu masalah
Pengertian sistem informasi adalah sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen pengambilan keputusan dan menjalankan dengan melibatkan kecanggihan teknologi informasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Atau sistem informasi yaitu suatu kegiatan atau aktifitas orang yang menggunakan teknologi untuk mendukung operasi dan manajemen.

PENGERTIAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI
Pengertian Manajemen Layanan Sistem Informasi yaitu suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi yang berpusat pada pemikiran dan kebutuhan konsumen dalam layanan yang melibatkan teknologi informasi terhadap suatu organisasi atau bisnis perusahaan. Manajemen layanan sistem informasi sangat penting karena dibutuhkan oleh para perusahaan dalam beradaptasi terhadap perubahan lingkungan dan mencari strategi yang dapat mempengaruhi kehidupan dalam organisasi atau binis perusahaan. Melakukannya sangat mudah hanya dengan mengumpulkan berbagai macam informasi penting untuk memenuhi segala kebutuhan manusia.

MANFAAT
Adapun manfaat manajemen layanan sistem informasi adalah sebagai berikut :
  • Meningkatkan akses data yang cepat tepat waktu dan akurat bagi para pemakainya.
  •  Dapat mengidentifikasi apa saja kebutuhan kebutuhan bagi pelanggan
  • Dapat mengantisipasi dan memahami terhadap kendala yang melibatkan teknologi baru
  • Dengan adanya manajemen layanan sistem informasi dapat mengurangi biaya dan menghasilkan pendapatan atau keuntungan yang lebih besar

PERANAN

Alasan manajemen layanan sistem informasi memiliki peran yang sangat besar dan berpengaruh di dalam organisasi adalah karena semakin tinggi dan canggih kemampuan teknologi komputer dan semakin murah biaya pemanfaatan teknologi komputer tersebut. Semakin baik kemampuan komputer yang menghasilkan jaringan komunikasi cepat dari berbagai penjuru dunia dan untuk mengendalikan aktivitas yang tidak terbatas pada ruang dan waktu. Dengan menggunakan manajemen layanan sistem informasi maka perusahaan dapat meningkatkan kepuasan dari pelanggan, pelayanan yang unggul, menghasilkan produk yang berkualitas dan menciptakan persaingan yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, berkomentarlah dengan sebaik-baiknya.